.

.

Kamis, 30 Juni 2016

[Review] Cathy Doll Triple Eyebrow Designing - 01 Blonde Brown

Hello, girls!

Aku lagi nih, hehe... Lagi produktif banget yaa aku hari ini. :p
Kali ini aku mau review produk Cathy Doll lagi nih, tapi kali ini bukan produk pemutihnya. Produknya yaitu "Cathy Doll Triple Eyebrow Designing - 01 Blonde Brown". Apa sih ini? Mungkin bagi kalian yang biasa memakai pensil khusus untuk membentuk alis, pasti asing dengan jenis ini. Eyebrow powder atau eyebrow cake adalah salah satu kosmetik khusus untuk memperindah alis dan menegaskan bentuk alis. Bedanya selain bentuknya powder padat, cara menggunakan produk ini menggunakan kuas khusus. Kelebihan memakai eyebrow powder, hasil akhirnya lebih natural daripada memakai pensil alis.





Seperti biasa, aku mulai review dari packagingnya ya. Eyebrow powder dari Cathy Doll ini hadir dalam kemasan berwarna coklat dengan design yang simple. Di tempat eyebrow powdernya ga muncul icon boneka ala Cathy Doll, tapi icon ini tampil pada dusnya. Dusnya sendiri berwarna transparan dan terbuat dari plastik ringan.




Saat aku pertama kali buka kemasannya, aku suka banget soalnya cute dan simple banget. Dan tau sendiri 'kan kalo produk-produk Cathy Doll itu kemasannya IG-able banget! ;)
Warna powdernya ada 3 macam dan merupakan gradasi warna coklat. Kebetulan yang aku punya ini warna 01 Blonde Brown. Dari namanya aja kayaknya bakal terlalu muda ya warnanya. Nah, biar ga penasaran yuk lanjutin bacanya.





Satu hal yang aku kurang suka di produk ini hanya karena bentuk kuasnya. Karena sebelumnya aku sudah pakai eyebrow powder dan udah terbiasa dengan kuas yang agak keras dan kokoh, jadi agak susah untuk pakai kuas yang lembut ini (sumpah lembut banget kayak kuas buat eyeshadow). Kuas ini terdiri dari 2 ujung: ujung yang agak miring ini gunanya untuk membentuk bingkai alis, dan ujung yang seperti kuas biasa ini untuk mengisi bagian dalam bingkai tadi.






Di atas ini adalah swatch produk di punggung tanganku. Seperti yang sebelumnya aku jelaskan, warnanya merupakan warna gradasi dari Blonde Brown. Warna yang paling tua cukup keliatan ya, tapi untuk warna yang medium malah jadi seperti bedak karena sesuai sama warna kulit aku, lalu untuk warna yang paling muda lumayan keliatan karena warnanya lebih muda dari warna kulitku.




Karena swatch di kulit ga terlalu keliatan, di atas adalah swatch di atas kertas tissue. Warnanya sebenarnya bagus dan natural banget. Tapi sepertinya kemudaan ya di aku, soalnya warna kulitku cenderung sawo matang. Aku ga post swatch di alis karena sama sekali ga keliatan pas aku pake :(
Jadi mesti dipake bareng produk alis yang lain seperti pensil alis dan eyebrowcara dari Cathy Doll. Jatohnya ga ekonomis dan kurang praktis ya kalo pake beberapa kosmetik gitu.


Kalo ketahanan warnanya gimana nih?
Di bawah ini aku coba gosok-gosok punggung tanganku dengan jari, warna yang tersisa hanya warna yang paling gelap dan itu tipis seperti noda aja. Produk ini juga kurang waterproof karena ketika aku cuci tangan tanpa sabun, semua warnanya menghilang tanpa bekas,





Pasti kalian kira aku kecewa dengan produk ini ya....? Kenyataannya enggak kok :D
Tau ga, eyebrow powder ini karena warnanya terlalu muda, akhirnya aku bereksperimen sendiri. Kebetulan aku punya kuas untuk shading hidung, dan pas aku coba eyebrow powder ini menggunakan kuas shading ternyata masuk banget warnanya buat shading  hidung. Lumayan banget buat menyamarkan hidung aku yang agak "kurang mancung" ini :D





Abaikan rambut aku yang acak-acakan ya, perhatiin aja bagian hidung. Hehee..

Kalau kalian penasaran, produknya bisa dibelu di sini. Tapi warna yang tersedia sepertinya hanya 02 Natural Brown (warnanya lebih gelap dibanding yang aku punya ini). Menurutku akan lebih bagus yang warna Natural Brown kalau untuk alis.

Nah, akhirnya selesai juga post-ku kali ini. Thank you for reading, stay tune on my blog and see you on my next  post! ;)

Tidak ada komentar: